Apakah Anda sedang mencari info seputar SMA favorit di Bekasi? Atau SMP favorit di Bekasi? Inilah daftar 10 SMA dan SMP favorit di bekasi yang biasa menjadi rujukan bagi para murid baru yang sedang mencari sekolah setingkat SMA atau SMP di Bekasi. Ke-10 sekolah berikut sebagian besar adalah SMA/SMP Negeri.

Di awal tahun ajaran baru 2019/2020 ini para orang tua di Kota Bekasi, Jawa Barat, yang memiliki anak yang baru lulus dari SMP mulai disibukkan mencari sekolah terbaik. Di Kota Bekasi terdapat sejumlah sekolah favorit yang hingga kini masih menjadi buruan para orang tua dan murid. Dan sekolah-sekolah ini memang menjadi sekolah idaman bagi para murid yang baru lulus SMP.

  1. SMAN 1 Kota Bekasi
    SMA ini terkenal dengan prestasinya, kerap menyabet sejumlah prestasi di tingkat Kota Bekasi, Jawa Barat, dan tingkat Nasional. Tidak sedikit pula jebolan SMAN 1 Kota Bekasi yang dapat meneruskan jenjang pendidikan hingga ke universitas ternama seperti, Universitas Indonesia. Maka tak heran kalau di kota Bekasi, SMAN 1 ini menjadi buruan para orang tua agar anaknya dapat mengemban di sekolah dengan pendidikan unggul.
  2. SMAN 2 Kota Bekasi
    SMA kedua yang menjadi favorit adalah SMAN 2 Kota Bekasi. Selain banyak prestasi yang diemban, SMAN 2 Kota Bekasi dikenal modis. Para siswa disanah dikenal tak tertinggal zaman dalam segi stylis.
    Sekolah ini terletak tidak jauh dari kompleks Stadion Patriot Candrabhaga ini menjadi sekolah impian kedua bagi orang tua di Kota Bekasi.
  3. SMAN 4 Kota Bekasi
    Sama halnya dengan yang lain, SMAN 4 Kota Bekasi yang berada di Harapan Jaya, Bekasi Utara ini menjadi tujuan utama warga sekitar. Disanah banyak menyediakan ekstrakulikuler dari berbagai jenis bidang. Maka tidak dipungkiri SMAN 4 menjadi buruan para siswa SMP yang hendak melanjutkan pendidikannya.
  4. SMAN 14 Kota Bekasi
    Sekolah ini juga pilihan para siswa SMP di bilangan Bekasi Utara dalam melanjutkan jenjang pendidikan. Konon katanya, sekolah tersebut banyak menyabet prestasi pada bidang ekstrakulikuler.
    SMAN 14 Kota Bekasi juga sempat mengharumkan nama daerah pada ajang event di tingkat Jawa Barat. Meski baru didirikan beberapa tahun lalu, sekolah ini menjadi impian anak-anak di Bekasi Utara.
  5. SMA Korpri Kota Bekasi
    SMA Korpri Kota Bekasi juga memiliki segudang prestasi. Peminat sekolah tersebut bukan saja warga di Bekasi Timur, namun juga wilayah utara, barat dan selatan. Ini merupakan sekolah swasta yang paling beken di Kota Bekasi. Hal lain yang menjadi daya tarik SMA ini adalah desain sekolah alam yang layaknya di kebun binatang. Banyak jenis hewan seperti buaya, ikan dan burung.
  6. SMPN 1 Kota Bekasi
    Selain SMA Negeri dan Swasta, terdapat sejumlah SMP Negeri di Kota Bekasi yang menjadi impian orang tua dan para anaknya. SMPN 1 Kota Bekasi adalah sekolah yang sedari dulu banyak diminati. Sama halnya dengan SMAN 1 Kota Bekasi. SMPN 1 Kota Bekasi banyak menegmban sejumlah prestasi.
    Teranyar pada tahun 2019 ini, SMPN 1 Kota Bekasi menjadi sekolah dengan nilai Ujian Nasional tertinggi di Jawa Barat. Maka tidak heran banyak orang tua yang mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut.
  7. SMPN 3 Kota Bekasi
    SMPN 3 Kota Bekasi letaknya tidak jauh dari SMPN 1 Kota Bekasi. Sekolah ini juga mrnjadi favorit warga dari berbagai wilayah kecamatan.
    Yang paling menonjol di sekolah tersebut adalah bidang ekstrakulikuler seperti futsal. Disanah prestasi pada tingkat Jawa Barat juga banyak diemban.
  8. SMPN 4 Kota Bekasi
    Nah, di SMPN 4 Kota Bekasi ini juga tidak kalah menarik dari sekolah lain diatas. Sekolah tersebut juga banyak menyabet kejuaran.Namun, SMPN 4 Kota Bekasi hanya diminati khusus warga di Bekasi Selatan.
  9. SMPN 21 Kota Bekasi
    Meski negeri, SMPN 21 Kota Bekasi bak sekolah islam. Soalnya, para pelajar disanah banyak yang mengenakan hijab. Sekolah ini menjadi favorit siswa di Bekasi Utara. Tidak sedikit anak yang baru lulus Sekolah Dasar meminta kepada orangtuanya untuk masuk ke sekolah terasebut.
  10. SMPN 38 Kota Bekasi
    SMPN 38 Kota Bekasi belum lama dibangun. Malahan kini kondisi pondasi sekolah ini cukup semakin bagus dibandung beberapa tahun lalu. Sekolah ini menjadi buruan warga di Bekasi Utara setelah SMPN 21 Kota Bekasi. Sebab, lokasi sekolah cukup strategis atau dekat dengan jalan raya. Sehingga, banyak orang tua yang hendak memasukan anaknya ke sekolah tersebut agar dapat berangkat sendiri menggunakan angkutan umum.

Bagaimana, info mengenai 10 SMA – SMP Favorit di Bekasi yang Bisa Jadi Rujukan Murid Baru? Semoga bisa memberikan referendi buat Anda yang sedang mencari sekolah SMA maupun SMP untuk putra putrinya. Baca juga 6 tips memilih jurusan kuliah sesuai bidang kita.

By